Pusat Pengembangan Bisnis

Digital Collaboration Festival di IAIN Syekh Nurjati Cirebon bekerjasama dengan BI, BSI, Grab, GenBI, dan DEMA IAIN

Digital Collaboration Festival Mewujudkan Ekosistem Digital di Lingkungan Kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Digital Collaboration Festival dukungan nyata terhadap Transformasi Tata kelola keuangan IAIN Syekh Nurjati Cirebon telah menjadi BLU , dengan perubahan positif ini berdiri Pusat Pengembangan Bisnis (P2B), kalau saat ini di kenal dengan Pusat Bisnis Syekh Nurjati yang menaungi berbagai unit bisnis yang ada di Kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Dalam rangka mewujudkan ekosistem digital di kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Pusat Bisnis Syekh Nurjati bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI), Bank Syariah Indonesia (BSI), Grab, Generasi Baru Bank Indonesia (GenBI), DEMA Institut, dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Syariah (Himaksyar) dalam acara Digital Festival Collaboration ini.

Acara puncak Digital Collaboration Festival digelar Senin, 10 Oktober 2022 di Halaman Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang dihadiri langsung oleh Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr. H. Sumanta, M.Ag (Rektor), didampingi Hasyim, S.E (Ketua P2B), Dr. Ayus, M.Pd (Ketua LPM). Bpk. Tri Adi Riyanto (Perwakilan Deputi BI KPw Cirebon), didampingi BPk. Setiawan Surya Sumirat (Branch Manager Cirebon Cipto), Sdr. Randy A Herawan (Area Head Sales Grabfood dan Grabmart West Java) dan perwakialan UKM IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Senin (10/10/2022).

Rangkaian acara Digifest salah satunya yaitu launching ekosistem pembayaran digital di lingkungan IAIN menggunakan QRIS yang menjadi program unggulan Bank Indonesia (BI). Acara Talk QRIS Education bertujuan mengedukasi masyarakat khususnya para pelaku UMKM untuk mengakuisisi QRIS agar semakin mempermudah transaksi.

Selain itu, terdapat juga acara lain yaitu Talk Show dengan tema “Optimizing Entrepreneur Productivity With Go-Digital” dengan Beberapa Narasumber diantaranya: Wahmi Anestianto (Analis Yunior Sistem Pembayaran Kpw. BI Cirebon, Randy A Herawan (Area Head Sales GrabFood & GrabMart West Java), Syifauzakia, M.Pd. (Manager Divisi Usaha Digital/E-Commerce Pusat Bisnis IAIN Syekh Nurjati Cirebon), dan Harsaid Yusuf Bakhtiar, M.E. (Area Retail & Transaction Business Manager PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk.).

Dilanjutkan dengan acara Edukasi tentang Cinta Bangga Paham Rupiah (CBPR) yang dibawakan oleh Norman Yudha (Administrator Perkasan), selanjutnya acara Talk Show dengan tema “Ngobrol Perihal Investasi dan Digitalisasi Pembukuan SIAPIK” yang di moderatori oleh Taufik Rhahmat Hidayat (FTRM BSI), dengan Pemateri M. Rizky Gumilar (Area Micro Pawning Manager) dan Diding Ismayasa (Konsultan PUKM)

Selain acara edukasi, puncak acara Digidest dimeriahkan dengan adanya lomba reels competition, bazar UMKM, donor darah, penukaran uang emisi 2022, senja fashion show, live music, serta karawitan.

Go Digital!

 

× Hubungi kami